Labels

Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?
link : Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Baca juga


Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?







Kesuksesan suatu usaha nggal dapat lepas dari peran leader. Terdapat 4 gaya leadership dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, pengarang Predictable Success menulis, tiap orang di dunia cocok dengan 4 model kepemimpinan, yang masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kamu adalah jenis leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua orang, termasuk kamu bisa mempunyai keempat hal tersebut. Namun dari keempat model pemimpin tersebut umumnya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami gaya kepemimpinan kamu adalah hal yang penting, sebab anda jadi dapat tau kekuatan dan kekurangan diri. Selain itu, kalau kalian tahu tipe leadership kalian, kalian bisa memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses tidak hanya berasal dari leadership, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum empat jenis kepemimpinan di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kekurangan dan keunggulan, kira-kira kalian termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah orang dengan banyak ide. Kemungkinan besar, jenis ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar mengawali namun nggak cerdas mengakhiri. Umumnya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tak fokus dan perhatiannya gampang teralihkan.

Kekuatan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai solusi yang kreatif untuk penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi gagasan, Memiliki energi yang positif buat memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia mengarungi hambatan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner senang dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat menjadi tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti membutuhkan suatu sistem dan proses buat dapat berhasil. Tetapi sayangnya gaya Operator ataupun Visioner nggak bisa melakukannya. Visioner cenderung tak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, seseorang yang bisa mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan bisnis akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya kalian mengetahui kamu Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kalian Prosesor bila kalian menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang data. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko serta berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan gaya Sinergis dapat menjadikan suatu team menjadi lebih solid.

Kalau kalian tipe Sinergis, anda pasti memiliki keinginan buat selalu membuat orang bahagia. jenis Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka dapat jadi menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan tempat kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis adalah biasanya mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team anda mungkin nggak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan tim.

Jika anda telah baca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira kalian masuk ke dalam tipe yang mana ya?





Jangan lupa buat bisa bekerja dalam tim anda wajib menjadi anggota team dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Sekianlah artikel Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/09/tipe-kepemimpinan-dalam-bekerja-anda_30.html

0 Response to " Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? "

Posting Komentar