Labels

Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!
link : Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Baca juga


Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!







Kesuksesan suatu bisnis tidak bisa lepas dari peran pemimpin. Ada 4 tipe kepemimpinan dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menyebabkan kombinasi kuat serta membuat usaha berjalan efisien. Les McKeownby, pengarang Predictable Success menyebutkan, setiap orang di dunia cocok dengan 4 gaya kepemimpinan, dimana masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kalian adalah model pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk anda dapat mempunyai keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat jenis leader tersebut biasanya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Mengetahui model leadership kamu adalah hal yang penting, karena kalian jadi dapat tahu kelebihan dan kekurangan diri. Selain itu, jika anda tahu tipe leadership anda, kalian dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Usaha yang sukses tak hanya bersumber dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat model leadership di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kelemahan serta kekuatannya, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah orang dengan banyak ide. Kemungkinan besar, jenis ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan gagasan usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka gemar bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga mempunyai kelemahan yaitu mereka cerdas memulai tetapi nggak cerdas mengakhiri. Biasanya meski satu persoalan belum selesai, mereka telah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tidak fokus dan perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai solusi yang kreatif untuk solusi masalah, pemancing dan pemberi ide, Mempunyai energi yang positif untuk memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi gagasan, nah Operator adalah pelaksananya. Seorang Operator rela mengarungi hambatan apapun untuk menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner senang dengan ide-ide serta mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti memerlukan suatu sistem dan proses untuk dapat sukses. Namun sayangnya gaya Operator maupun Visioner tak dapat melakukannya. Visioner cenderung tak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, seseorang yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal buat memastikan bisnis akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana caranya kamu mengetahui kamu Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kalian Prosesor bila anda menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kamu itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kamu tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan gaya Sinergis dapat menjadikan sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau kamu jenis Sinergis, kamu pasti punya keinginan buat selalu membikin orang bahagia. gaya Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka dapat jadi menghabiskan banyak waktu buat menciptakan lingkungan kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kelemahan orang Sinergis ialah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team kamu mungkin tak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang dapat menyatukan team.

Jika anda telah membaca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira kamu masuk ke dalam jenis yang mana ya?





Jangan lupa untuk bisa bekerja dalam tim kamu wajib menjadi anggota tim dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Sekianlah artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/empat-model-kepemimpinan-dalam-kerja_19.html

0 Response to " Empat Model Kepemimpinan dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! "

Posting Komentar