Labels

Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana!

Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana!
link : Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana!

Baca juga


Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana!







Kesuksesan sebuah usaha tidak bisa lepas dari peran leader. Ada 4 model leadership dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efektif. Les McKeownby, pengarang buku Predictable Success menyebutkan, setiap individu di dunia cocok dengan empat gaya kepemimpinan, dimana masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi anda adalah tipe pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk kamu bisa memiliki keempat hal tersebut. Namun dari keempat tipe leader tersebut umumnya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami jenis leadership kalian adalah hal yang penting, sebab kamu jadi bisa tau kekuatan dan kelemahan diri. Selain itu, kalau kalian tahu jenis kepemimpinan anda, kamu dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses nggak hanya berasal dari leadership, tetapi juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum empat gaya kepemimpinan di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kelemahan serta kekuatannya, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah individu dengan banyak ide. Kemungkinan besar, gaya ini ialah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka gemar berdiskusi, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar mengawali namun tidak cerdas menyelesaikan. Biasanya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tidak fokus dan perhatiannya gampang teralihkan.

Kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki jawaban yang kreatif untuk solusi masalah, pemancing dan pemberi gagasan, Memiliki energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner dan Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia mengarungi hambatan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila leader Visioner senang dengan gagasan-gagasan serta mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa menjadi team yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti memerlukan sebuah sistem dan proses buat bisa sukses. Namun sayangnya model Operator ataupun Visioner nggak bisa melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, seseorang yang bisa mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal buat memastikan bisnis akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya anda tahu anda Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau anda Prosesor jika kalian menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi leadership yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan tipe Sinergis dapat menjadikan sebuah tim menjadi lebih solid.

Kalau anda jenis Sinergis, anda pasti punya keinginan buat selalu membikin orang bahagia. model Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota tim yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat menciptakan areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kelemahan orang Sinergis adalah biasanya mereka membutuhkan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Tetapi, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, team anda mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan team.

Jika kamu sudah baca masing-masing gaya di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam tipe yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam tim anda wajib menjadi anggota team dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana!

Sekianlah artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/05/empat-model-kepemimpinan-dalam-bekerja_21.html

0 Response to " Empat Model Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Masuk yang Mana! "

Posting Komentar