Labels

4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana?

4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana?
link : 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana?

Baca juga


4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana?







Kesuksesan sebuah bisnis nggal dapat lepas dari peran pemimpin. Ada 4 model kepemimpinan dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efisien. Les McKeownby, penulis Predictable Success menulis, setiap orang di dunia cocok dengan empat gaya kepemimpinan, yang masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kamu adalah model pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap orang, termasuk anda bisa memiliki keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat model pemimpin tersebut biasanya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami gaya leadership kalian adalah hal yang penting, karena anda jadi dapat tahu kelebihan serta kelemahan diri. Selain itu, kalau kalian tau gaya kepemimpinan kamu, kalian bisa memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Usaha yang berhasil nggak hanya berasal dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum 4 model kepemimpinan di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kekurangan serta keunggulan, kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah orang dengan banyak ide. Kemungkinan besar, tipe ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar mengawali namun nggak pintar mengakhiri. Biasanya meski 1 masalah belum selesai, mereka sudah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tidak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki jawaban yang kreatif buat penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi ide, Mempunyai energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan usaha ada pada hubungan antara Visioner dan Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia mengarungi hambatan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner senang dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat membangun team yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti memerlukan sebuah sistem dan proses buat dapat sukses. Namun sayangnya gaya Operator ataupun Visioner nggak mampu melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, suatu bisnis pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan bisnis akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana caranya kamu tahu kamu Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kamu Prosesor bila kamu menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang suka mengambil risiko serta berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan tipe Sinergis dapat membuat sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau anda jenis Sinergis, anda pasti memiliki keinginan buat selalu membuat orang bahagia. model Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu untuk membuat lingkungan kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis adalah umumnya mereka memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team kalian mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan tim.

Jika kalian sudah membaca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira kamu masuk ke dalam model yang mana ya?





Jangan lupa untuk dapat bekerja dalam team anda mesti menjadi anggota team dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana?

Sekianlah artikel 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/4-jenis-leadership-dalam-kerja-anda.html

0 Response to " 4 Jenis Leadership dalam Kerja, Anda Masuk yang Mana? "

Posting Komentar