Labels

4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana?

4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana?
link : 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana?

Baca juga


4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana?







Keberhasilan sebuah bisnis tak bisa lepas dari peran leader. Ada empat gaya kepemimpinan dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, penulis buku Predictable Success menyebutkan, setiap individu di dunia cocok dengan empat gaya kepemimpinan, dimana masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi kamu adalah model leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk anda bisa mempunyai keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat jenis pemimpin tersebut biasanya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami tipe kepemimpinan anda adalah hal yang penting, sebab anda jadi dapat tau kelebihan serta kekurangan diri. Selain itu, kalau kalian tau model kepemimpinan kalian, kalian dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses nggak hanya berasal dari kepemimpinan, tetapi juga orang-orang yang bekerja di sekitarmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat jenis kepemimpinan di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kelemahan dan keunggulan, kira-kira kalian termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah individu dengan banyak ide. Kemungkinan besar, model ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan gagasan usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka gemar bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka cerdas memulai tetapi tidak cerdas mengakhiri. Umumnya meski 1 persoalan belum selesai, mereka sudah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kekuatan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki solusi yang kreatif buat penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi gagasan, Memiliki energi yang positif buat memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator rela mengarungi hambatan apapun untuk menyelesaikan pekerjaanya.

Jika leader Visioner bahagia dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti membutuhkan sebuah sistem dan proses buat dapat sukses. Namun sayangnya model Operator maupun Visioner tak mampu melakukannya. Visioner cenderung tidak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, suatu bisnis pasti membutuhkan Prosesor, seseorang yang bisa mengelola sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Bagaimana caranya kalian tahu anda Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kalian Prosesor jika kalian menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan nggak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko serta berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi leadership yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan model Sinergis dapat menjadikan suatu team menjadi lebih solid.

Kalau kalian gaya Sinergis, kamu pasti memiliki keinginan buat selalu membuat orang bahagia. tipe Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat membuat tempat kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis adalah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama buat menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting buat menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team kalian mungkin nggak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang dapat menyatukan team.

Jika kamu sudah membaca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam tipe yang mana ya?





Jangan lupa untuk dapat bekerja dalam team kalian wajib menjadi anggota tim dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana?

Sekianlah artikel 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/4-tipe-leadership-dalam-bekerja-kalian_19.html

0 Response to " 4 Tipe Leadership dalam Bekerja, Kalian Masuk di Mana? "

Posting Komentar