Labels

Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini!

Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini!
link : Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini!

Baca juga


Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini!






















Istilah milenial belakangan lagi “hype” dan serta sering kali kita dengar di mana-mana. Hampir di setiap kesempatan mulai dari acara, workshop, atau pidato mengusung tema mengenai milenial. Sebutan ini sebetulnya pertama kali dicetuskan oleh ahli sejarah serta penulis asal USA, William Strauss dan Neil Howe. Ada beberapa komentar mengenai rentang usia kalangan milenial ini, ada yang bilang milenial itu lahir pada tahun 1990-2000, ada juga yang menulis milenial itu dlahirkan di rentang tahun 1980-1994. Dari pendapat-pendapat ini beberapa ahli menyimpulkan kaum milenial adalah seseorang yang lahir antara tahun 1980-2000.

Ciri-Ciri Karakteristik Kaum Milenial

satu hal yang menonjol soal generasi milenial ini adalah karakteristiknya yang dinilai unik serta sangat berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Bersumber pada tulisan Profil Milenial Indonesia hasil riset Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Badan Pusat Statistik ada sejumlah ciri yang sangat menjabarkan kalangan milenial, di antaranya:

  • Akrab dengan teknologi


Zaman sekarang apa sih yang nggak bisa dilakukan dengan teknologi? Rasanya hampir semua bisa diakses dengan menggunakan gadget pintar. Kaum milenial menghabiskan waktu yang cukup banyak buat berselancar di dunia maya. Mulai dari sekadar browsing, belanja, dan berkomunikasi pun semuanya serba online. Ayo, jika anda bagaimana? Berapa jam sehari yang dihabiskan untuk main gadget atau laptop?

  • Edukasi yang Unggul


Dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya, kaum milenial telah sangat melek pendidikan. Buat kaum milenial edukasi itu sangat penting dan semua berlomba-lomba untuk lebih unggul dalam mendapat akses pendidikan yang baik.

  • Produktif, Infromatif dan Kreatif


Ide-ide yang dihasilkan oleh kaum milenial sangat brilian. Hal ini adalah buah dari keinginan untuk mencari tahu, atau bahasa kerennya “kepo”. Akses teknologi yang semakin banyak pula mempermudah generasi milenial buat menggali informasi tentang apapun. Sehingga memancing kreativitas dan produktivitas untuk semakin meningkat.

Milenial dan Kemampuan dalam Mengatur Diri

Mengutip dari laman qz.com mengenai riset dalam sebuah jurnal psikologi menyebutkan generasi milenial lebih susah mengendalikan diri jika dibandingkan dengan kalangan sebelumnya. Tuntutan sosial menjadikan seorang milenial terobsesi menjadi sempurna dalam segala hal. Duh, jangan sampai deh kamu terjebak dalam situasi seperti ini. Buat mengatasinya ada beberapa tips yang bisa kalian bisa lakukan, yaitu:

  • Berpikiran Positif


Benak dan hati yang tenang itu sangat penting dan nggak bisa dianggap sepele. Hindari stres berlebihan dan berhentilah membandingkan anda dengan orang . Ingatlah bahwa setiap orang itu berbeda, jadi nggak perlu galau jika kamu merasa nggak secantik atau setampan si A, tidak memiliki karier sebagus si B, dan sebagainya. Semua orang spesial dengan keunikannya masing-masing.

  • Manajemen Diri


Pintar-pintarlah mengelola diri sendiri. Diawali dari mengatur emosi dalam kehidupan sehari-hari. Jangan gampang terpengaruh dengan sekitar dan tetaplah fokus dengan tujuan yang telah ditetapkan buat diri sendiri.

  • Koordinasi dan Kerjasama itu Penting


Saat ini sudah bukan lagi zamannya bersaing, tetapi kerjasama. Daripada sibuk membandingkan diri dengan yang lain atau berkompetisi menjadi yang terbaik, lebih baik berkolaborasi untuk menghasilkan karya. Koordinasi dan kolaborasi ini bagus banget loh untuk melatih kemampuan anda berkomunikasi dengan orang lain.

 






Demikianlah Artikel Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini!

Sekianlah artikel Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/delapan-hal-yang-generasi-milenial_8.html

0 Response to " Delapan Hal Yang Generasi Milenial Mesti Lakukan ini! "

Posting Komentar