Labels

Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini!

Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini!
link : Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini!

Baca juga


Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini!






















Istilah milenial belakangan lagi “hype” dan serta sering kali kita dengar di mana-mana. Hampir di setiap kesempatan mulai dari kegiatan, seminar, atau pidato mengusung tema mengenai milenial. Sebutan ini sesungguhnya pertama kali diungkap oleh pakar sejarah dan kolumnis asal Paman Sam, William Strauss dan Neil Howe. Terdapat sebagian komentar mengenai jarak umur generasi milenial ini, ada yang berpendapat milenial itu lahir pada tahun 1990-2000, ada juga yang menulis milenial itu dlahirkan di rentang tahun 1980-1994. Dari pendapat-pendapat ini sejumlah ahli menyimpulkan generasi milenial adalah seseorang yang lahir di antara tahun 1980-2000.

Ciri-Ciri Karakteristik Generasi Milenial

Salah satu hal yang menonjol soal generasi milenial ini adalah karakteristiknya yang dinilai unik serta sangat berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Berdasarkan buku Profil Milenial Indonesia hasil riset Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Badan Pusat Statistik terdapat sejumlah ciri yang sangat menggambarkan kalangan milenial, di antaranya:

  • Dekat dengan teknologi


Era saat ini apa sih yang tak dapat dilakukan dengan teknologi? Rasanya hampir semua dapat diakses dengan menggunakan gadget pintar. Generasi milenial menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk berselancar di dunia maya. Mulai dari sekadar browsing, belanja, dan berkomunikasi pun semuanya serba online. Ayo, bila kalian bagaimana? Berapa jam sehari yang dihabiskan untuk main HP atau laptop?

  • Edukasi yang Unggul


Dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya, kaum milenial sudah sangat melek pendidikan. Bagi generasi milenial edukasi itu sangat penting dan semua berlomba-lomba untuk lebih unggul dalam memperoleh akses pendidikan yang bagus.

  • Informatif, Kreatif, dan Produktif


Ide-ide yang dihasilkan oleh kalangan milenial sangat brilian. Hal ini adalah buah dari keinginan buat mencari tahu, atau bahasa kerennya “kepo”. Akses teknologi yang semakin banyak pula mempermudah generasi milenial buat menggali informasi tentang apapun. Sehingga memancing kreativitas dan produktivitas untuk semakin meningkat.

Milenial dan Kemampuan dalam Mengendalikan Diri

Mengutip dari laman qz.com mengenai penelitian dalam sebuah jurnal psikologi menyebutkan generasi milenial lebih sulit mengendalikan diri jika dibandingkan dengan kaum sebelumnya. Tuntutan sosial menjadikan seorang milenial terobsesi jadi sempurna dalam semua hal. Duh, jangan sampai deh kalian terjebak dalam kondisi seperti ini. Untuk menghadapi ada sejumlah cara yang bisa anda bisa lakukan, yaitu:

  • Berpikiran Positif


Pikiran dan hati yang tenang itu sangat penting dan tidak boleh dianggap sepele. Hindari stres berlebihan dan stop membandingkan dirimu dengan orang . Ingatlah bahwa setiap orang itu berbeda, jadi tak perlu galau jika kamu merasa tak secantik atau setampan si A, tak mempunyai karier sehebat si B, dan sebagainya. Setiap orang spesial dengan keunikannya masing-masing.

  • Mengelola Diri


Pandai-pandailah mengendalikan diri sendiri. Diawali dari mengelola emosi dalam kehidupan sehari-hari. Jangan mudah terpengaruh dengan sekitar serta tetaplah fokus dengan tujuan yang telah ditetapkan buat diri sendiri.

  • Koordinasi dan Kerjasama itu Penting


Sekarang sudah bukan lagi zamannya kompetisi, tetapi kerjasama. Daripada sibuk membandingkan diri dengan yang lain atau berkompetisi menjadi yang terbaik, mendingan bekerjasama untuk menghasilkan prestasi. Koordinasi dan kerjasama ini bagus banget loh buat melatih kemampuan anda berkomunikasi dengan orang lain.

 






Demikianlah Artikel Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini!

Sekianlah artikel Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/generasi-milenial-kamu-harus-jalani-ini.html

0 Response to " Generasi Milenial, Kamu Harus Jalani ini! "

Posting Komentar