Judul : Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja
link : Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja
Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja

Dunia pekerjaan semakin ketat persaingannya lantaran jumlah pekerja tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja. Hal ini tentu membuat setiap pekerja was-was. Akan tetapi, lebih dari itu ada hal-hal penting yang perlu Kamu perhatikan. Diantara kunci kesuksesan dalam dunia kerja tentu saja Kamu harus memiliki keahlian yang mumpuni.
Skill atau keterampilan ini penting karena tidak semua perusahaan hanya memperhatikan nilai dari ijazah melainkan lebih menitikberatkan pada keahlian yang dimiliki. Salah satu skill penentu keberhasilan di dunia kerja adalah soft skill. Soft skill ini merupakan bagian dari interpersonal skill yang mana seseorang akan merasa lebih mampu bersaing ketika mempraktekkan secara konsisten soft skill ini. Berikut soft skill yang harus dimiliki:
1. Bersikap apresiatif
Bersikap apresiatif merupakan tips bagaimana Kamu bisa memberikan apresiasi terhadap pekerjaan orang lain sehingga timbal baliknya Kamu akan dihargai orang lain. Bersikap apresiatif ini tidak hanya bisa Anda tunjukkan kepada sesama rekan kerja tapi juga dapat Anda praktekkan kepada atasan. Ini akan membuat Kamu memiliki nilai lebih di mata atasan.
2. Mengedepankan sikap kebersamaan
Kerja tentu berinteraksi dengan orang banyak bahkan Kamu dituntut untuk bisa kerja secara tim. Salah satu kunci sukses kamu di dunia kerja tentu saja adalah Kamu harus bisa mengedepankan sikap kebersamaan. Dengan begitu, Anda dan tim bisa mencari jawaban dari setiap permasalahan serta produktivitas kerja bisa meningkat.
3. Perbaiki cara berkomunikasi Anda
Ingat komunikasi merupakan hal penting dan bermanfaat dimana pun Kamu berada. Anda akan dihargai tatkala Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain secara benar begitu juga di dunia kerja. Banyak orang gagal di dunia kerja karena tidak memiliki komunikasi yang baik baik terhadap rekan kerja maupun boss.
Sebenarnya banyak sekali soft skill yang patut Anda kuasai. Namun, pada dasarnya Anda dinilai memiliki interpersonal skill yang baik tatkala Kamu dapat melatih dan konsisten mempraktekkan soft skill.
Kamu sedang butuh pekerjaan sesuai dengan skill yang Anda miliki? Jangan khawatir, kini telah hadir Job2Go yang akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan dengan kilat dan sesuai dengan yang Kamu inginkan [seperti dekat dengan tempat tinggal.
Job2Go adalah aplikasi yang diluncurkan PT Sinergi Performa Cipta (SPC). Kelebihan aplikasi ini adalah bisa mendapatkan pekerjaan sesuai skill pelamar dengan cepat dan dekat dengan lokasi pelamar tinggal. Itu sebabnya kini banyak yang menjadikan aplikasi Job2Go sebagai pilihan pertama buat mencari pekerjaan lewat smartphone.
Job2Go dapat menolong Anda mencarikan yang fulltime, part time bahkan magang sekalipun dengan cepat. Maka, ayo download aplikasi sekarang juga atau kunjungi www.Job2Go.net
Demikianlah Artikel Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja
Sekianlah artikel
Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di
Dunia Kerja
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/panduan-tingkatkan-keahlian-sebagai_8.html
0 Response to " Panduan Tingkatkan Keahlian sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Dunia Kerja "
Posting Komentar