Judul : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja
link : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja
Dunia pekerjaan semakin ketat persaingannya lantaran jumlah pekerja tak sebanding dengan jumlah lowongan kerja. Hal ini tentu membuat setiap pekerja khawatir. Akan tetapi, lebih dari itu ada hal-hal penting yang perlu Kamu perhatikan. Diantara kunci kesuksesan dalam dunia kerja tentu saja Anda mesti mempunyai skill yang mumpuni.
Skill atau keterampilan ini penting karena tak semua perusahaan hanya memperhatikan nilai dari ijazah namun juga lebih menitikberatkan pada skill yang dimiliki. Salah satu skill penentu kesuksesan di dunia kerja adalah soft skill. Soft skill ini merupakan bagian dari interpersonal skill yang mana seseorang akan merasa lebih mampu bersaing ketika menerapkan secara konsisten soft skill ini. Berikut soft skill yang wajib dimiliki:
1. Bersikap apresiatif
Bersikap apresiatif merupakan tips bagaimana Anda bisa memberikan apresiasi terhadap pekerjaan orang lain sehingga timbal baliknya Kamu akan dihargai orang lain. Bersikap apresiatif ini tidak hanya bisa Anda tunjukkan kepada sesama teman kerja tapi juga dapat Anda praktekkan kepada atasan. Ini akan membuat Kamu memiliki nilai lebih di mata atasan.
2. Mengedepankan sikap kebersamaan
Kerja tentu berinteraksi dengan orang banyak bahkan Anda dituntut untuk bisa bekerja secara tim. Salah satu kunci sukses kamu di dunia kerja tentu saja adalah Anda harus dapat mengedepankan sikap kebersamaan. Dengan begitu, Kamu dan tim bisa mencari jawaban dari setiap permasalahan serta produktivitas kerja dapat meningkat.
3. Perbaiki cara berkomunikasi Anda
Ingat komunikasi merupakan hal penting dan berguna dimana pun Anda berada. Kamu akan dihargai ketika Kamu dapat berkomunikasi dengan orang lain secara baik begitu juga di dunia kerja. Banyak orang gagal di dunia kerja karena tidak memiliki komunikasi yang baik baik terhadap teman kerja maupun atasan.
Sebetulnya banyak sekali soft skill yang patut Anda kuasai. Akan tetapi, pada dasarnya Kamu dinilai mempunyai interpersonal skill yang baik tatkala Kamu bisa melatih dan konsisten mempraktekkan soft skill.
Kamu sedang butuh pekerjaan sesuai dengan skill yang Anda miliki? Jangan khawatir, kini telah hadir Job2Go yang akan membantu Kamu mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan yang Kamu inginkan [seperti dekat dengan tempat tinggal.
Job2Go adalah aplikasi yang dirilis PT Sinergi Performa Cipta (SPC). Kelebihan aplikasi ini adalah dapat mendapatkan pekerjaan sesuai skill pelamar dengan cepat dan dekat dengan lokasi pelamar tinggal. Itu sebabnya kini banyak yang menjadikan aplikasi Job2Go sebagai pilihan pertama buat mencari pekerjaan lewat smartphone.
Job2Go dapat membantu Kamu mencarikan yang fulltime, paruh waktu bahkan magang sekalipun dengan cepat. Maka, ayo unduh aplikasi sekarang juga atau kunjungi www.Job2Go.net
Demikianlah Artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja
Sekianlah artikel
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia
Kerja
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/panduan-tingkatkan-skill-sebagai-cara_55.html
0 Response to " Panduan Tingkatkan Skill sebagai Cara Menuju Sukses Bersaing di Dunia Kerja "
Posting Komentar