Judul : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
link : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja

Dunia kerja semakin ketat persaingannya karena jumlah pekerja tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja. Hal ini tentu membuat setiap pekerja khawatir. Akan tetapi, lebih dari itu ada hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan. Diantara kunci kesuksesan dalam dunia kerja tentu saja Kamu harus mempunyai keahlian yang mumpuni.
Skill atau keterampilan ini penting karena tidak semua perusahaan hanya memperhatikan nilai dari ijasah namun juga lebih menitikberatkan pada skill yang dimiliki. Salah satu skill penentu keberhasilan di dunia kerja adalah soft skill. Soft skill ini merupakan bagian dari interpersonal skill yang mana seseorang akan merasa lebih mampu bersaing ketika mempraktekkan secara konsisten soft skill ini. Berikut soft skill yang mesti dimiliki:
1. Bersikap apresiatif
Bersikap apresiatif merupakan tips bagaimana Anda bisa memberikan apresiasi terhadap pekerjaan orang lain sehingga timbal baliknya Kamu akan dihargai orang lain. Bersikap apresiatif ini tidak hanya bisa Kamu tunjukkan kepada sesama teman kerja tapi juga dapat Kamu praktekkan kepada atasan. Ini akan membuat Anda memiliki nilai lebih di mata atasan.
2. Mengedepankan sikap kebersamaan
Kerja tentu berinteraksi dengan orang banyak bahkan Kamu dituntut untuk bisa kerja secara tim. Salah satu kunci sukses Anda di dunia kerja tentu saja adalah Anda harus bisa mengedepankan sikap kebersamaan. Dengan begitu, Kamu dan tim bisa mencari solusi dari setiap permasalahan serta produktivitas kerja bisa meningkat.
3. Perbaiki cara berkomunikasi Anda
Ingat komunikasi merupakan hal penting dan berguna dimana pun Kamu berada. Kamu akan dihargai ketika Anda bisa berkomunikasi dengan orang lain secara benar begitu juga di dunia kerja. Banyak orang gagal di dunia kerja karena tidak memiliki komunikasi yang baik baik terhadap rekan kerja maupun atasan.
Sebenarnya banyak sekali soft skill yang patut Kamu kuasai. Namun, pada dasarnya Anda dinilai mempunyai interpersonal skill yang baik tatkala Kamu dapat melatih dan konsisten menerapkan soft skill.
Anda sedang butuh pekerjaan sesuai dengan keahlian yang Anda miliki? Jangan khawatir, kini telah hadir Job2Go yang akan membantu Kamu mendapatkan pekerjaan dengan kilat dan sesuai dengan yang Anda inginkan [seperti dekat dengan tempat tinggal.
Job2Go adalah aplikasi yang dirilis PT Sinergi Performa Cipta (SPC). Kelebihan aplikasi ini adalah bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian pelamar dengan cepat dan dekat dengan tempat pelamar tinggal. Itu sebabnya kini banyak yang menjadikan aplikasi Job2Go sebagai pilihan utama untuk mencari pekerjaan lewat smartphone.
Job2Go bisa menolong Anda mencarikan yang fulltime, paruh waktu bahkan magang sekalipun dengan cepat. Maka, ayo unduh aplikasi sekarang juga atau kunjungi www.Job2Go.net
Demikianlah Artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
Sekianlah artikel
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat
Kerja
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/panduan-tingkatkan-skill-sebagai-kunci_13.html
0 Response to " Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja "
Posting Komentar