Judul : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
link : Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja

Dunia pekerjaan semakin ketat persaingannya lantaran jumlah pekerja tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja. Hal ini tentu membuat setiap pekerja was-was. Namun, lebih dari itu ada hal-hal penting yang perlu Kamu perhatikan. Diantara kunci keberhasilan dalam dunia kerja tentu saja Kamu harus memiliki skill yang mumpuni.
Skill atau keterampilan ini penting karena tidak semua perusahaan hanya memperhatikan nilai dari ijasah namun juga lebih menitikberatkan pada keahlian yang dimiliki. Salah satu skill penentu kesuksesan di dunia kerja adalah soft skill. Soft skill ini merupakan bagian dari interpersonal skill yang mana seseorang akan merasa lebih mampu bersaing ketika mempraktekkan secara konsisten soft skill ini. Berikut soft skill yang wajib dimiliki:
1. Bersikap apresiatif
Bersikap apresiatif merupakan tips bagaimana Kamu dapat memberikan apresiasi terhadap pekerjaan orang lain sehingga timbal baliknya Kamu akan dihargai orang lain. Bersikap apresiatif ini tidak hanya bisa Kamu tunjukkan kepada sesama rekan kerja tapi juga dapat Anda praktekkan kepada atasan. Ini akan membuat Kamu memiliki nilai lebih di mata atasan.
2. Mengedepankan sikap kebersamaan
Kerja tentu berinteraksi dengan orang banyak bahkan Anda dituntut untuk bisa bekerja secara tim. Salah satu kunci sukses kamu di dunia kerja tentu saja adalah Anda harus bisa mengedepankan sikap kebersamaan. Dengan begitu, Anda dan tim bisa mencari jawaban dari setiap permasalahan serta produktivitas kerja bisa meningkat.
3. Perbaiki cara berkomunikasi Anda
Ingat komunikasi merupakan hal penting dan bermanfaat dimana pun Kamu berada. Anda akan dihargai ketika Kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain secara benar begitu juga di dunia kerja. Banyak orang gagal di dunia kerja karena tidak memiliki komunikasi yang baik baik terhadap rekan kerja maupun atasan.
Sebetulnya banyak sekali soft skill yang patut Anda kuasai. Namun, pada dasarnya Kamu dinilai mempunyai interpersonal skill yang baik tatkala Anda dapat melatih dan konsisten menerapkan soft skill.
Kamu sedang butuh pekerjaan sesuai dengan keahlian yang Kamu miliki? Jangan khawatir, kini telah hadir Job2Go yang akan membantu Kamu mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan yang Kamu inginkan [seperti dekat dengan lokasi tinggal.
Job2Go adalah aplikasi yang diluncurkan PT Sinergi Performa Cipta (SPC). Kelebihan aplikasi ini adalah dapat mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian pelamar dengan cepat dan dekat dengan lokasi pelamar tinggal. Itu sebabnya kini banyak yang menjadikan aplikasi Job2Go sebagai pilihan utama untuk mencari pekerjaan lewat handphone.
Job2Go dapat membantu Kamu mencarikan yang fulltime, paruh waktu bahkan magang sekalipun dengan cepat. Maka, ayo unduh aplikasi sekarang juga atau kunjungi www.Job2Go.net
Demikianlah Artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja
Sekianlah artikel
Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat
Kerja
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/panduan-tingkatkan-skill-sebagai-kunci_14.html
0 Response to " Panduan Tingkatkan Skill sebagai Kunci Keberhasilan Bersaing di Tempat Kerja "
Posting Komentar