Labels

Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana?

Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana?
link : Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana?

Baca juga


Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana?







Kesuksesan suatu bisnis tidak dapat lepas dari peran pemimpin. Ada empat jenis leadership dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efektif. Les McKeownby, penulis buku Predictable Success mengatakan, tiap orang di dunia cocok dengan 4 tipe leadership, yang masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kamu adalah jenis leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk kalian bisa mempunyai keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat gaya pemimpin tersebut biasanya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami model leadership kalian adalah hal yang penting, karena kalian jadi bisa tahu kelebihan dan kekurangan diri. Selain itu, kalau anda tau gaya leadership kalian, anda dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses tak hanya berasal dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat jenis kepemimpinan di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kelemahan serta kekuatannya, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah orang dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, model ini ialah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga mempunyai kelemahan yaitu mereka cerdas memulai tetapi tidak cerdas menyelesaikan. Biasanya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tidak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kekuatan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai solusi yang kreatif buat solusi masalah, pemancing dan pemberi ide, Memiliki energi yang positif buat memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan usaha ada pada hubungan antara Visioner dan Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia mengarungi tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Jika pemimpin Visioner senang dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat menjadi tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti membutuhkan suatu sistem dan proses untuk dapat berhasil. Namun sayangnya gaya Operator maupun Visioner nggak bisa melakukannya. Visioner cenderung tidak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, suatu usaha pasti membutuhkan Prosesor, seseorang yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Bagaimana metodenya kamu mengetahui kalian Prosesor atau bukan? kamu akan tahu kalau kamu Prosesor jika kalian menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan jenis Sinergis dapat membuat sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau kamu tipe Sinergis, kalian pasti punya keinginan buat selalu membuat orang bahagia. jenis Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat menciptakan lingkungan kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kelemahan orang Sinergis ialah biasanya mereka memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting buat menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, team kalian mungkin tak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan team.

Kalau kalian telah baca masing-masing model di atas, coba identifikasi, kira-kira kalian masuk ke dalam jenis yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam team kamu harus menjadi anggota tim dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana?

Sekianlah artikel Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/empat-gaya-kepemimpinan-dalam-pekerjaan_19.html

0 Response to " Empat Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana? "

Posting Komentar