Labels

Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana!

Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana!
link : Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana!

Baca juga


Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana!







Kesuksesan suatu bisnis tidak dapat lepas dari peran leader. Ada empat model kepemimpinan dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menyebabkan kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, penulis Predictable Success menulis, setiap individu di dunia cocok dengan empat gaya leadership, dimana masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kalian adalah model pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap individu, termasuk kalian bisa memiliki keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat jenis pemimpin tersebut biasanya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Mengetahui gaya kepemimpinan kalian adalah hal yang penting, karena kalian jadi dapat tahu kekuatan serta kelemahan diri. Selain itu, kalau anda tahu jenis leadership kamu, anda dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Usaha yang berhasil tidak hanya bersumber dari leadership, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum empat model leadership di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kekurangan serta keunggulan, kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah orang dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, gaya ini ialah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner adalah penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar memulai tetapi tidak cerdas menyelesaikan. Biasanya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali nggak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai jawaban yang kreatif buat penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi ide, Mempunyai energi yang positif untuk memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan usaha ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia melewati tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner senang dengan gagasan-gagasan dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat menjadi team yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti memerlukan suatu sistem dan proses buat dapat sukses. Namun sayangnya tipe Operator maupun Visioner tidak mampu melakukannya. Visioner cenderung tidak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, suatu usaha pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana caranya anda mengetahui kamu Prosesor atau bukan? kamu akan tahu kalau kamu Prosesor jika kamu menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menghindari risiko dan nggak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kamu tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan model Sinergis dapat menjadikan sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau anda model Sinergis, kamu pasti punya keinginan untuk selalu membikin orang bahagia. gaya Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka dapat jadi menghabiskan banyak waktu buat membuat tempat kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kekurangan orang Sinergis ialah biasanya mereka memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, team anda mungkin nggak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang dapat menyatukan tim.

Kalau anda telah membaca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam model yang mana ya?





Jangan lupa untuk bisa bekerja dalam tim anda wajib menjadi anggota tim dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana!

Sekianlah artikel Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/empat-tipe-kepemimpinan-dalam-bekerja.html

0 Response to " Empat Tipe Kepemimpinan dalam Bekerja, Kalian Masuk yang Mana! "

Posting Komentar