Labels

Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?
link : Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Baca juga


Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?







Kesuksesan suatu bisnis tak dapat lepas dari peran leader. Terdapat 4 tipe leadership dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menyebabkan kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efektif. Les McKeownby, pengarang buku Predictable Success menyebutkan, setiap individu di dunia cocok dengan empat tipe kepemimpinan, dimana masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kalian adalah tipe pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk anda bisa mempunyai keempat hal tersebut. Namun dari keempat model leader tersebut umumnya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami tipe leadership kamu adalah hal yang penting, sebab kalian jadi dapat tahu kelebihan serta kelemahan diri. Selain itu, jika anda tau gaya leadership kalian, kamu bisa memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Usaha yang sukses tidak hanya berasal dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat jenis kepemimpinan di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kelemahan serta keunggulan, kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah orang dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, tipe ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka gemar bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga mempunyai kelemahan yaitu mereka pintar memulai namun tak cerdas menyelesaikan. Biasanya meski satu persoalan belum selesai, mereka sudah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tidak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki solusi yang kreatif buat penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi ide, Memiliki energi yang positif untuk memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi gagasan, nah Operator adalah pelaksananya. Seorang Operator bersedia melewati tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila leader Visioner senang dengan ide-ide serta mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat menjadi team yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti membutuhkan suatu sistem dan proses untuk dapat sukses. Tetapi sayangnya gaya Operator maupun Visioner nggak mampu melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, suatu bisnis pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengelola sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan bisnis akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Bagaimana caranya anda mengetahui kamu Prosesor atau bukan? anda akan tahu kalau anda Prosesor jika anda menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menghindari risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang data. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kamu itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan model Sinergis dapat menjadikan sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau kamu jenis Sinergis, kalian pasti punya keinginan buat selalu membuat orang bahagia. gaya Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tidak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat membuat areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis ialah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, tim anda mungkin nggak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan tim.

Kalau kalian sudah membaca masing-masing gaya di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam tipe yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam tim kalian harus menjadi anggota tim dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana?

Sekianlah artikel Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/gaya-kepemimpinan-dalam-bekerja-anda.html

0 Response to " Gaya Kepemimpinan dalam Bekerja, Anda Masuk yang Mana? "

Posting Komentar