Labels

Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!
link : Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Baca juga


Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!







Keberhasilan suatu usaha tidak bisa lepas dari peran leader. Terdapat 4 model leadership dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efisien. Les McKeownby, pengarang Predictable Success menyebutkan, tiap individu di dunia cocok dengan 4 gaya leadership, yang masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi kamu adalah tipe leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap individu, termasuk anda bisa memiliki keempat hal tersebut. Namun dari keempat jenis pemimpin tersebut biasanya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami model kepemimpinan kalian adalah hal yang penting, karena kalian jadi dapat tau kelebihan serta kekurangan diri. Selain itu, jika kalian tahu model kepemimpinan kamu, kamu dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses tidak hanya bersumber dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum empat model kepemimpinan di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kelemahan dan kelebihan, kira-kira kalian termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah individu dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, tipe ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka gemar bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner adalah penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar memulai tetapi nggak pintar menyelesaikan. Biasanya meski satu persoalan belum selesai, mereka telah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tak fokus dan perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki solusi yang kreatif untuk solusi masalah, pemancing dan pemberi ide, Memiliki energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner dan Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator adalah pelaksananya. Seorang Operator bersedia melewati tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner bahagia dengan gagasan-gagasan dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti memerlukan suatu sistem dan proses buat bisa sukses. Tetapi sayangnya model Operator maupun Visioner tak mampu melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan bisnis akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya kalian tahu kalian Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kamu Prosesor bila kamu menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan nggak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang data. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang suka mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi leadership yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan tipe Sinergis bisa membuat sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau kamu tipe Sinergis, kamu pasti punya keinginan untuk selalu membuat orang bahagia. tipe Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tidak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu untuk membuat areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kekurangan orang Sinergis ialah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Tetapi, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, tim kalian mungkin tak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang dapat menyatukan team.

Kalau kamu telah baca masing-masing gaya di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam jenis yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam team anda harus menjadi anggota tim dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana!

Sekianlah artikel Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/09/jenis-leadership-dalam-kerja-kamu-masuk.html

0 Response to " Jenis Leadership dalam Kerja, Kamu Masuk di Mana! "

Posting Komentar