Labels

4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana?

4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana?
link : 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana?

Baca juga


4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana?







Kesuksesan sebuah usaha tidak bisa lepas dari peran pemimpin. Ada empat jenis leadership dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, penulis buku Predictable Success menulis, tiap orang di dunia cocok dengan 4 tipe leadership, dimana masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi anda adalah model pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap individu, termasuk anda bisa mempunyai keempat hal tersebut. Namun dari keempat gaya leader tersebut umumnya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami tipe kepemimpinan kamu adalah hal yang penting, karena anda jadi dapat tahu kekuatan dan kekurangan diri. Selain itu, jika kamu tahu gaya kepemimpinan anda, kalian dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Bisnis yang berhasil tidak hanya berasal dari kepemimpinan, tetapi juga orang-orang yang bekerja di sekitarmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat gaya leadership di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kekurangan dan kekuatannya, kira-kira kalian termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah individu dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, jenis ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan gagasan bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga mempunyai kelemahan yaitu mereka pintar mengawali namun tak cerdas mengakhiri. Umumnya meski 1 masalah belum selesai, mereka sudah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tidak fokus dan perhatiannya mudah teralihkan.

Kekuatan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki jawaban yang kreatif untuk solusi masalah, pemancing dan pemberi gagasan, Memiliki energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia mengarungi tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Bila leader Visioner senang dengan gagasan-gagasan dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa menjadi tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti memerlukan sebuah sistem dan proses buat dapat berhasil. Tetapi sayangnya model Operator maupun Visioner nggak bisa melakukannya. Visioner cenderung tidak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah usaha pasti membutuhkan Prosesor, individu yang bisa mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Bagaimana caranya kamu mengetahui anda Prosesor atau bukan? kamu akan tahu kalau kamu Prosesor jika kamu menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan jenis Sinergis bisa membuat suatu team menjadi lebih solid.

Kalau anda tipe Sinergis, anda pasti memiliki keinginan untuk selalu membuat orang bahagia. tipe Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota tim yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka dapat jadi menghabiskan banyak waktu untuk membuat areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kekurangan orang Sinergis ialah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, tim anda mungkin tak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan team.

Jika anda telah membaca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam gaya yang mana ya?





Jangan lupa untuk dapat bekerja dalam tim kamu mesti menjadi anggota team dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana?

Sekianlah artikel 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/4-jenis-kepemimpinan-dalam-pekerjaan_20.html

0 Response to " 4 Jenis Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Anda Masuk yang Mana? "

Posting Komentar