Labels

Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana?

Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go.net , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana?
link : Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana?

Baca juga


Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana?







Keberhasilan sebuah usaha nggal dapat lepas dari peran pemimpin. Ada empat tipe kepemimpinan dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menyebabkan kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efektif. Les McKeownby, pengarang buku Predictable Success menyebutkan, setiap individu di dunia cocok dengan empat tipe kepemimpinan, yang masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kamu adalah model leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap orang, termasuk kamu dapat mempunyai keempat hal tersebut. Namun dari keempat jenis pemimpin tersebut biasanya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Mengetahui gaya kepemimpinan anda adalah hal yang penting, karena kalian jadi dapat tau kelebihan serta kekurangan diri. Selain itu, kalau kamu tau model kepemimpinan kalian, anda dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Bisnis yang berhasil tidak hanya bersumber dari leadership, tetapi juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum 4 jenis leadership di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kekurangan serta kekuatannya, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah individu dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, gaya ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan gagasan usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka gemar berdiskusi, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka cerdas memulai tetapi tak pintar mengakhiri. Umumnya meski 1 masalah belum selesai, mereka sudah pindah ke masalah baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tidak fokus dan perhatiannya mudah teralihkan.

Kelebihan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai solusi yang kreatif untuk penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi ide, Memiliki energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator adalah pelaksananya. Seorang Operator rela mengarungi tantangan apapun untuk menyelesaikan pekerjaanya.

Bila pemimpin Visioner senang dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan terjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya bisnis pasti memerlukan suatu sistem dan proses buat dapat sukses. Tetapi sayangnya gaya Operator ataupun Visioner tidak dapat melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah usaha pasti membutuhkan Prosesor, individu yang bisa mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengatur dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya kamu mengetahui kamu Prosesor atau bukan? kamu akan tahu kalau kamu Prosesor bila kamu menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang data. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kalian tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan gaya Sinergis bisa menjadikan sebuah tim menjadi lebih solid.

Kalau anda jenis Sinergis, kamu pasti punya keinginan untuk selalu membikin orang bahagia. gaya Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota tim yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka dapat jadi menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis adalah umumnya mereka memerlukan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting buat menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, tim anda mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan team.

Kalau kamu sudah baca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira kalian masuk ke dalam tipe yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam team kalian mesti menjadi anggota team dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana?

Sekianlah artikel Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/08/empat-jenis-kepemimpinan-dalam-bekerja_20.html

0 Response to " Empat Jenis Kepemimpinan dalam Bekerja, Kamu Termasuk yang Mana? "

Posting Komentar