Labels

Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana!

Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana!
link : Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana!

Baca juga


Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana!







Keberhasilan suatu usaha tidak dapat lepas dari peran pemimpin. Terdapat empat model kepemimpinan dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efisien. Les McKeownby, penulis Predictable Success mengatakan, tiap individu di dunia cocok dengan 4 model leadership, yang masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi anda adalah model leader yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap orang, termasuk kamu dapat mempunyai keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat gaya leader tersebut biasanya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Mengetahui gaya leadership anda adalah hal yang penting, sebab kalian jadi bisa tahu kekuatan serta kekurangan diri. Selain itu, jika kamu tau model kepemimpinan kamu, anda dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Bisnis yang berhasil tak hanya bersumber dari leadership, namun juga orang-orang yang bekerja di sekitarmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat gaya kepemimpinan di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kelemahan serta kekuatannya, kira-kira kalian termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah orang dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, model ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka cerdas memulai tetapi nggak cerdas menyelesaikan. Biasanya meski satu persoalan belum selesai, mereka sudah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali tak fokus serta perhatiannya gampang teralihkan.

Kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung memiliki solusi yang kreatif buat solusi masalah, pemancing dan pemberi ide, Mempunyai energi yang positif untuk memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna buat seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator rela mengarungi hambatan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Jika leader Visioner bahagia dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti memerlukan suatu sistem dan proses buat dapat sukses. Tetapi sayangnya model Operator ataupun Visioner tidak mampu melakukannya. Visioner cenderung tak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati terhadap hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah usaha pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengelola sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya kalian mengetahui kalian Prosesor atau bukan? kalian akan tahu kalau kalian Prosesor bila anda menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menghindari risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang data. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang gemar mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kalian itu Visioner, Operator, atau Prosesor, kamu tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya leadership terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan gaya Sinergis bisa menjadikan sebuah team menjadi lebih solid.

Kalau kalian jenis Sinergis, kamu pasti punya keinginan buat selalu membuat orang bahagia. model Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat membuat lingkungan kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kekurangan orang Sinergis adalah biasanya mereka membutuhkan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Tetapi, Sinergis sangat penting buat menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team kamu mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan team.

Jika anda telah baca masing-masing tipe di atas, coba identifikasi, kira-kira anda masuk ke dalam gaya yang mana ya?





Jangan lupa untuk bisa bekerja dalam team kalian harus menjadi anggota tim dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana!

Sekianlah artikel Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/09/model-kepemimpinan-dalam-kerja-anda_30.html

0 Response to " Model Kepemimpinan dalam Kerja, Anda Termasuk di Mana! "

Posting Komentar