Labels

Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana!

Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana!
link : Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana!

Baca juga


Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana!







Keberhasilan sebuah bisnis tak bisa lepas dari peran leader. Ada 4 gaya kepemimpinan dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat bisnis berjalan efektif. Les McKeownby, penulis Predictable Success menyebutkan, tiap individu di dunia cocok dengan 4 model leadership, yang masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi anda adalah tipe pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap individu, termasuk kalian bisa memiliki keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat jenis leader tersebut umumnya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Mengetahui tipe kepemimpinan anda adalah hal yang penting, sebab anda jadi dapat tau kelebihan serta kekurangan diri. Selain itu, kalau anda tahu tipe kepemimpinan kamu, anda dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang wajib ada di sekelilingmu. Bisnis yang berhasil tak hanya berasal dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum 4 jenis kepemimpinan di bawah ini. Mari ketahui masing-masing kekurangan dan kelebihan, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah orang dengan banyak gagasan. Kemungkinan besar, jenis ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka suka bertukar pikiran, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan pakar dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar mengawali namun nggak cerdas mengakhiri. Umumnya meski satu masalah belum selesai, mereka sudah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tidak fokus serta perhatiannya mudah teralihkan.

Kekuatan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai jawaban yang kreatif buat solusi masalah, pemancing dan pemberi ide, Mempunyai energi yang positif untuk memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator ialah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan usaha ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, sebab orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Contohnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia melewati tantangan apapun untuk menyelesaikan pekerjaanya.

Bila leader Visioner bahagia dengan gagasan-gagasan dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa menjadi tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti membutuhkan sebuah sistem dan proses untuk bisa sukses. Namun sayangnya model Operator maupun Visioner tak bisa melakukannya. Visioner cenderung tak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, individu yang dapat mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Bagaimana metodenya kalian tahu kalian Prosesor atau bukan? anda akan tahu kalau anda Prosesor bila anda menginginkan ketepatan, kepastian, dan ingin segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang suka mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski kamu itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan jenis Sinergis dapat membuat suatu tim menjadi lebih solid.

Kalau kalian tipe Sinergis, kamu pasti memiliki keinginan buat selalu membuat orang bahagia. tipe Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tak menyukai ada anggota tim yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan tempat kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam tim. Kelemahan orang Sinergis adalah biasanya mereka memerlukan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Tetapi, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, tim anda mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan tim.

Kalau anda sudah membaca masing-masing model di atas, coba identifikasi, kira-kira kalian masuk ke dalam model yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam tim kalian mesti menjadi anggota team dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana!

Sekianlah artikel Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/12/gaya-kepemimpinan-dalam-pekerjaan.html

0 Response to " Gaya Kepemimpinan dalam Pekerjaan, Kalian Termasuk yang Mana! "

Posting Komentar