Labels

Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana?

Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana? - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana?
link : Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana?

Baca juga


Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana?







Kesuksesan suatu usaha tidak bisa lepas dari peran pemimpin. Terdapat empat tipe leadership dalam bekerja yang jika keempatnya digabungkan, akan menjadi kombinasi kuat serta membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, penulis Predictable Success menyebutkan, tiap orang di dunia cocok dengan 4 jenis leadership, yang masing-masing diperlukan dalam perusahaan.

Bisa jadi kalian adalah tipe pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja semua individu, termasuk anda bisa mempunyai keempat hal tersebut. Namun dari keempat model leader tersebut umumnya ada satu sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami model kepemimpinan kalian adalah hal yang penting, karena kalian jadi dapat tahu kekuatan dan kekurangan diri. Selain itu, kalau kamu tahu tipe leadership kamu, kalian dapat memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang mesti ada di sekelilingmu. Bisnis yang berhasil nggak hanya bersumber dari leadership, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global telah merangkum empat gaya leadership di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kelemahan dan kekuatannya, kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner adalah orang dengan banyak ide. Kemungkinan besar, model ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan ide usaha. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar serta mereka suka berdiskusi, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner merupakan penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Namun, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka pintar mengawali tetapi tidak cerdas mengakhiri. Biasanya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi karena orang-orang Visioner sering kali tak fokus dan perhatiannya mudah teralihkan.

Kekuatan yang dimiliki oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai solusi yang kreatif buat penyelesaian masalah, pemancing dan pemberi ide, Memiliki energi yang positif buat memancing pertumbuhan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang mampu menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator ialah pelaksananya. Seorang Operator bersedia melewati tantangan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Jika leader Visioner bahagia dengan gagasan-gagasan dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya jika seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya dapat membangun tim yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti memerlukan sebuah sistem dan proses untuk dapat sukses. Tetapi sayangnya tipe Operator ataupun Visioner tidak dapat melakukannya. Visioner cenderung nggak peduli, sementara keahlian Operator ialah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil serta detail.

Makanya, sebuah usaha pasti membutuhkan Prosesor, individu yang bisa mengurus sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal buat memastikan bisnis akan tetap berhasil dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana caranya anda tahu kamu Prosesor atau bukan? anda akan tahu kalau anda Prosesor jika anda menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Umumnya orang Prosesor akan menghindari risiko dan nggak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan mengapa orang-orang Prosesor butuh keseimbangan dari Operator, orang yang suka mengambil risiko dan berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi leadership yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini ialah kunci utama. Orang-orang dengan gaya Sinergis dapat menjadikan sebuah tim menjadi lebih solid.

Kalau kalian model Sinergis, kamu pasti punya keinginan untuk selalu membikin orang bahagia. jenis Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia serta tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis nggak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan tempat kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kekurangan orang Sinergis adalah umumnya mereka membutuhkan waktu yang lama buat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja tim. Tanpa Sinergis, tim anda mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya untuk kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang dapat menyatukan tim.

Kalau kalian telah baca masing-masing jenis di atas, coba identifikasi, kira-kira kalian masuk ke dalam gaya yang mana ya?





Jangan lupa untuk dapat bekerja dalam team kalian harus menjadi anggota tim dahulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana?

Sekianlah artikel Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana? dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/12/gaya-leadership-dalam-bekerja-kamu_26.html

0 Response to " Gaya Leadership dalam Bekerja, Kamu Termasuk di Mana? "

Posting Komentar