Labels

Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana!

Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , Artikel Lowongan , Artikel Pekerjaan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana!
link : Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana!

Baca juga


Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana!







Kesuksesan suatu bisnis nggal dapat lepas dari peran pemimpin. Ada empat model leadership dalam bekerja yang bila keempatnya digabungkan, akan menyebabkan kombinasi kuat dan membuat usaha berjalan efektif. Les McKeownby, pengarang Predictable Success mengatakan, setiap orang di dunia cocok dengan empat gaya kepemimpinan, yang masing-masing diperlukan dalam bisnis.

Bisa jadi kalian adalah tipe pemimpin yang Visionary, Operator, Prosesor, ataupun Sinergis. Tentu saja setiap individu, termasuk kalian dapat mempunyai keempat hal tersebut. Tetapi dari keempat gaya pemimpin tersebut umumnya ada 1 sifat yang lebih menonjol atau dominan.

Memahami model leadership kalian adalah hal yang penting, sebab kamu jadi bisa tahu kekuatan serta kelemahan diri. Selain itu, jika kalian tahu tipe kepemimpinan kalian, kamu bisa memilah dan memilih orang-orang seperti apa yang harus ada di sekelilingmu. Bisnis yang sukses tidak hanya bersumber dari kepemimpinan, namun juga orang-orang yang bekerja di sekelilingmu.

Nicola MacPhail dalam Thrive Global sudah merangkum empat model leadership di bawah ini. Yuk ketahui masing-masing kekurangan dan kekuatannya, kira-kira anda termasuk yang mana ya?

Visioner

Visioner ialah orang dengan banyak ide. Kemungkinan besar, tipe ini adalah founder atau pendiri yang pertama muncul dengan gagasan bisnis. Orang-orang visioner hebat dalam memikirkan hal-hal besar dan mereka gemar berdiskusi, bermimpi, dan kreatif. Seorang Visioner adalah penyampai pesan yang baik, pengambil risiko, dan ahli dalam berpikir secara visual.

Tetapi, Visioner juga memiliki kelemahan yaitu mereka cerdas memulai namun tidak pintar mengakhiri. Biasanya meski satu masalah belum selesai, mereka telah pindah ke persoalan baru. Hal ini terjadi sebab orang-orang Visioner sering kali nggak fokus serta perhatiannya gampang teralihkan.

Kekuatan yang dipunyai oleh orang-orang Visioner adalah: Cenderung mempunyai jawaban yang kreatif untuk solusi masalah, pemancing dan pemberi gagasan, Mempunyai energi yang positif untuk memancing perkembangan bisnis.

Operator

Operator adalah pelengkap sempurna bagi seorang Visioner. Keberhasilan bisnis ada pada hubungan antara Visioner serta Operator, karena orang-orang Operator adalah mereka yang sanggup menyelesaikan sesuatu. Misalnya Visioner adalah sang pemberi ide, nah Operator adalah pelaksananya. Seorang Operator rela melewati hambatan apapun buat menyelesaikan pekerjaanya.

Jika pemimpin Visioner bahagia dengan ide-ide dan mimpi, Operator lebih fokus pada detail dan tindakan. Operator selalu bersedia melakukan apa saja. Makanya bila seorang Operator bekerja bersama Visioner dan menjalin komunikasi yang baik, keduanya bisa membangun team yang sempurna.

Prosesor

Yang namanya usaha pasti memerlukan suatu sistem dan proses untuk bisa sukses. Namun sayangnya tipe Operator ataupun Visioner tidak mampu melakukannya. Visioner cenderung tak peduli, sementara keahlian Operator adalah menjadi penghubung dengan Visioner dan menjadi seorang pemerhati pada hal-hal yang kecil dan detail.

Makanya, sebuah bisnis pasti membutuhkan Prosesor, individu yang bisa mengelola sistem, proses, dan aturan-aturan. Prosesor itu orang-orang yang mengelola dan mempertahankan hal-hal untuk memastikan usaha akan tetap sukses dan orang-orang lain bekerja sesuai tanggung jawabnya.

Gimana metodenya anda tahu kalian Prosesor atau bukan? kamu akan tahu kalau kalian Prosesor jika kalian menginginkan ketepatan, kepastian, dan mau segala sesuatu terjadi seperti yang diharapkan atau diprediksi.

Biasanya orang Prosesor akan menjauhi risiko dan tidak suka melakukan sesuatu tanpa latar belakang informasi. Inilah alasan kenapa orang-orang Prosesor membutuhkan keseimbangan dari Operator, orang yang suka mengambil risiko serta berani bertindak.

Sinergis

Meski anda itu Visioner, Operator, atau Prosesor, anda tetap membutuhkan sisi kepemimpinan yang Sinergis. Gaya kepemimpinan terakhir ini adalah kunci utama. Orang-orang dengan tipe Sinergis dapat membuat suatu team menjadi lebih solid.

Kalau anda tipe Sinergis, kamu pasti punya keinginan buat selalu membikin orang bahagia. gaya Sinergis selalu memastikan semua orang bekerja dengan bahagia dan tercukupi kebutuhannya. Orang-orang Sinergis tidak menyukai ada anggota team yang ditinggalkan atau dikucilkan.

Mereka bisa jadi menghabiskan banyak waktu buat membuat areal kerja yang baik. Mereka sangat peduli dengan semua orang di dalam team. Kekurangan orang Sinergis adalah biasanya mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Namun, Sinergis sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kerja team. Tanpa Sinergis, team kalian mungkin tidak akan solid dan bekerja hanya buat kebutuhan diri sendiri bukan bersama. Orang-orang Sinergis-lah yang bisa menyatukan tim.

Kalau kalian telah baca masing-masing gaya di atas, coba identifikasi, kira-kira kamu masuk ke dalam gaya yang mana ya?





Jangan lupa buat dapat bekerja dalam team kalian wajib menjadi anggota tim dulu, dengan mendaftar melalui Job2Go.

 


Demikianlah Artikel Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana!

Sekianlah artikel Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/12/jenis-leadership-dalam-pekerjaan-kamu_17.html

0 Response to " Jenis Leadership dalam Pekerjaan, Kamu Masuk di Mana! "

Posting Komentar