Labels

Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini!

Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini! - Hallo sahabat Lowongan Kerja Indonesia , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Job2Go , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini!
link : Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini!

Baca juga


Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini!






















Sebutan milenial belum lama lagi “hype” dan kerap kali kita dengar di mana-mana. Nyaris di tiap kesempatan mulai dari kegiatan, workshop, atau pidato mengusung tema mengenai milenial. Istilah ini sesungguhnya pertama kali dicetuskan oleh pakar sejarah dan penulis dari Paman Sam, William Strauss dan Neil Howe. Terdapat sebagian pendapat mengenai jarak usia kaum milenial ini, ada yang bilang milenial itu dilahirkan pada tahun 1990-2000, ada juga yang menulis milenial itu dlahirkan di rentang tahun 1980-1994. Dari pendapat-pendapat ini beberapa pakar berkesimpulan generasi milenial merupakan seseorang yang lahir antara tahun 1980-2000.

Ciri-Ciri Karakteristik Kalangan Milenial

satu hal yang menonjol soal generasi milenial ini adalah ciri-cirinya yang dinilai unik dan sangat berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Bersumber pada tulisan Profil Milenial Indonesia hasil penelitian Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Badan Pusat Statistik terdapat sejumlah ciri yang sangat menggambarkan kalangan milenial, di antaranya:

  • Dekat dengan teknologi


Zaman sekarang apa sih yang tidak dapat dilakukan dengan teknologi? Rasanya hampir semua dapat diakses dengan menggunakan gadget pintar. Generasi milenial menghabiskan waktu yang cukup banyak buat berselancar di dunia maya. Mulai dari sekadar browsing, belanja, dan berkomunikasi pun semuanya serba online. Ayo, bila anda gimana? Berapa jam sehari yang dihabiskan untuk main HP atau laptop?

  • Pendidikan yang Unggul


Dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya, kalangan milenial telah sangat melek pendidikan. Bagi generasi milenial edukasi itu sangat penting dan semua berlomba-lomba untuk lebih unggul dalam mendapat akses pendidikan yang bagus.

  • Produktif, Infromatif dan Kreatif


Ide-ide yang dihasilkan oleh kaum milenial sangat brilian. Hal ini adalah hasil dari keinginan untuk mencari tahu, atau bahasa kerennya “kepo”. Akses teknologi yang semakin banyak juga memudahkan generasi milenial buat menggali informasi tentang apapun. Sehingga memancing kreativitas dan produktivitas untuk semakin bertambah.

Milenial serta Kemampuan dalam Mengendalikan Diri

Melansir dari laman qz.com mengenai riset dalam sebuah jurnal psikologi menyebutkan kalangan milenial lebih sulit mengendalikan diri jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tuntutan sosial menjadikan seorang milenial terobsesi menjadi sempurna dalam segala hal. Duh, jangan sampai deh kalian terjebak dalam situasi ini. Buat menghadapi terdapat beberapa tips yang bisa anda coba lakukan, yaitu:

  • Berpikiran Positif


Pikiran serta hati yang tenang itu sangat penting dan tidak bisa dianggap remeh. Jauhi stres berlebihan serta stop membandingkan dirimu dengan orang lain. Ingatlah bahwa setiap orang itu berbeda, jadi tak perlu galau jika kalian merasa tak secantik atau setampan si A, tidak memiliki karier sehebat si B, dan sebagainya. Semua orang spesial dengan keunikannya masing-masing.

  • Mengelola Diri


Pandai-pandailah mengendalikan diri sendiri. Diawali dari mengelola emosi dalam kehidupan sehari-hari. Jangan gampang terpengaruh dengan sekitar serta tetaplah fokus dengan tujuan yang telah ditetapkan untuk diri sendiri.

  • Koordinasi dan Kerjasama itu Penting


Saat ini sudah bukan lagi eranya kompetisi, tapi kerjasama. Daripada sibuk membandingkan diri dengan yang lain atau bersaing menjadi yang terbaik, mendingan bekerjasama buat menghasilkan prestasi. Koordinasi serta kerjasama ini bagus sekali loh untuk melatih kemampuan kamu berkomunikasi dengan orang lain.

 






Demikianlah Artikel Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini!

Sekianlah artikel Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini! dengan alamat link https://lowongankerjajob2go.blogspot.com/2020/03/delapan-hal-yang-kalangan-milenial_8.html

0 Response to " Delapan Hal Yang Kalangan Milenial Wajib Lakukan ini! "

Posting Komentar